Kamis, 19 April 2012


KEINDAHAN TANAH PAPUA…
Pada tahun 2010 kemarin, saya adalah seorang anak sebuah sekolah menengah kejuruan atau SMKyang baru saja menerima kabar bahwa saya telah lulus ujian nasional. Karena sekolah saya yang berbasis SMK  telah bekerja sama dengan banyak perusahaan penerbangan yang kebutulan berkaitan dengan jurusan saya sendiri yaitu  Electrical Avionic di SMK 29 yang biasa orang kenal dengan STM Penerbangan, maka saya mendapatkan pekerjaan yang berbasis penerbangan. Di perusahan yang saya tempati mayoritas penerbangannya ada di daerah-daerah terpencil yang masih memiliki fasilitas bandara yang kecil dan sangat terbatas namun memerlukan penerbangan pesawat sebagai salah satu transportasi utamanya, penerbangan perintis biasa saya menyebutnya, karna penerbangan ini dibiayai oleh pemerintah, penerbangan jenis ini biasanya ada di pedalaman Papua dan Kalimantan. Kebetulan saya ditempatkan di daerah yang terletak di ujung pulau Indonesia dan mayoritas penduduknya adalah masyarakat berkulit hitam dan mayoritas beragama kristiani, yaitu Papua.
Pada awal keberangkatan, saya berfikir bahwa daerah papua adalah daerah terpencil dengan faasilitas minim dan memiliki masyarakat yang arogan, namun setelah saya sampai dan tinggal di daerah yang satu ini saya bener-benar merasa beruntung karna saya telah tinggal di ibu kota Jakarta,yang ternyata memiliki pendidikan yang baik dibandingkan  di sini yang masih memiliki fasilitas terbatas dengan fasilitas struktur kota yang masih jauh dari kata modern, namun di balik itu semua keasrian dan keramahan penduduknya patut di ancungi jempol. Ternyata Imdonesia memiliki pantai,gunung,daratan,dan danau yang sangat indah. Saya akan memberikan beberapa gambar yang sempat saya abadikan selama saya ada di salah satu surge wisata Indonesia itu, berikut foto-foto beserta keterangannya.
01032010291.jpg
01112010053.jpg01032010289.jpg14112010157.jpg
01032010295.jpg


Text Box: Danau Sentani  yang diambil dari atas pesawat. Terletak di ibu kota papua, yaitu sentani, Jayapura.
 



07112010059.jpg\07112010062.jpg07112010065.jpg
Jalan menuju pantai Harlen yang ada di sentani, Jayapura.
07112010079.jpg
Pantai Harlen, Sentai, Jayapura memiliki pemandangan yang sangat indah,pasir putih serta air laut yang bening
07112010085.jpg
Pasir putih pantai Harlen.
08122010280.jpg08122010279.jpg
Ini adalah gambar dari bandara dan beberapa masyarakat yang terletak di distrik Borme, Papua. Distrik ini hanya dapat di jangkau dengan satu-satunya transportasi yaitu pesawat terbang, karna transportasi pesawat hanya mampu mengangut 12 org setiap harinya, maka masyarakat yang lain memilih untuk berjalan kaki selama lebih dari 10 hari dari kora sentani.
Daerah syang sempat saya kunjungi setelah Sentani adalah Nabire. Disini juga memiliki panorama alam yang tak kalah indah dengan pulau sentani, berikut gambar yang sempat saya abadikan :
Fto dlu,,yuuukh..676.jpg Patung symbol masyarakat pesisir Nabire.

Fto dlu,,yuuukh..568.jpgFto dlu,,yuuukh..574.jpg
Pantai Koya, Nabire. Pantai yang memiliki pemandangan sangat indah walau pasir nya berwarna coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar